Jumat, 16 September 2016 09:40 WIB

Mourinho Kesal Setan Merah Main Tak Berambisi Besar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho menilai jika para pemainnya tidak memiliki ambisi yang besar untuk memenangkan pertandingan melawan Feyenoord di laga pertama penyisihan Grup A Liga Europa 2016/2017.

Alhasil, Wayne Rooney dan kawan-kawan terpaksa meninggalkan lapangan hijau dengan kepala tertunduk setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah.

Pada pertandingan ini Mourinho mencoba melakukan perubahan pada taktik Setan Merah. Namun cara yang dilakukan The Spesial One justru berbuah petaka dimana tim tamu takluk atas tuan rumah setelah Tonny Vilhena mencetak gol 11 menit sebelum pertandingan usai.

Menurut Mourinho, para pemain kurang memiliki ambisi besar untuk mencetak gol di babak pertama. Meskipun ada sedikit perubahan yang terjadi di babak kedua, namun United tetap gagal mencuri tiga poin di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Jumat (16/09/2016) dinihari WIB.

"Saya pikir di babak pertama kami tidak memperlihatkan ambisi dengan sikap yang spesial. Saya tidak mengatakan permainan United buruk, tapi saya berkata tanpa ambisi Anda tidak bisa memenangkan sebuah pertandingan," cetus Mourinho seperti dikutipSoccerway.

Ketika disinggung apakah Mourinho begitu kecewa dengan penampilan anak asuhnya, dia membenarkannya. Namun dirinya menolak masalah kelelahan pemain menjadi penyebab kegagalan timnya merebut poin penuh di kandang Feyenoord.

"Saya memang mengganti delapan pemain. Tapi, saya bermain dengan tim yang baik dan cukup berkualitas untuk memenangi laga. Saya selalu mengharapkan ambisi dan fokus maksimal dari para pemain, apapun kompetisi yang mereka jalankan. Tapi saya membantah jika kekalahan ini lantaran masalah kelelahan, kami adalah tim dan pemain profesional jadi mari kita tidak membuat alasan mengenai hal itu. Pemain harus fit dan juga mampu menjaga mentalnya," ungkap Mourinho.(exe/ist)
0 Komentar