Kamis, 15 September 2016 07:35 WIB

Mkhitaryan Mulai Resah di Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perjalanan karier Henrikh Mkhitaryan di Manchester United nampaknya tidak berjalan mulus.

Meski sudah bermain dalam lima pertandingan resmi, Mkhitaryan tidak selalu mendapat kepercayaan penuh untuk tampil sejak menit pertama.

Pemain kebangsaan Armenia itu sudah empat kali memulai pertandingan dari bangku cadangan. Satu-satunya kesempatan tampil sebagai starter terjadi pada akhir pekan lalu yakni saat MU takluk dari Manchester City.

Menembus skuat utama MU memang bukan tugas mudah terlebih setelah ditangani Jose Mourinho. Mkhitaryan harus bersaing ketat dengan pemain-pemain hebat lainnya seperti Juan Mata, Jese Lingard dan juga Wayne Rooney.

Menurut sumber yang dimuat The Sun, Mkhitaryan juga resah sebab tak bisa berperan sebagai playmaker di kubu Setan Merah. Padahal Mkhitaryan tampil gemilang sebagai 'pemain bernomor punggung 10' saat memperkuat Borussia Dortmund dari 2013-2016. Bahkan berkat perannya itu, ia terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga di musim lalu.

Namun sayang, peran tersebut hilang ketika berseragam MU. Mourinho memang sangat jarang mengandalkan kemampuan individu seorang playmaker. Ia lebih senang bila timnya bahu-membahu bekerja secara kolektif.(exe/ist)
0 Komentar