Rabu, 14 September 2016 08:55 WIB

Ronaldo Yakin Madrid Patahkan Kutukan di Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo yakin Real Madrid akan mampu mematahkan kutukan di Liga Champions.

CR7 optimistis Los Blancos bakal hadir di Cardif dan akhirnya mempertahankan gelar. Madrid mendapat tugas sulit di kompetisi Benua Biru musim ini.

Armada Zinedine Zidane diharapkan bisa mematahkan kutukan yang terus menghantui selama era Liga Champions. Selama lebih dari 20 tahun tidak ada tim yang sanggup juara dua kali beruntun.

Meski dianggap mustahil, Ronaldo percaya Madrid bisa kembali jadi juara. Dia berjanji akan membantu timnya mewujudkan misi tersebut. Itu diawalinya dengan berusaha meraih angka penuh pada laga pertama penyisihan Grup F kontra Sporting CP, Kamis (15/09/2016).

“Itu merupakan tantangan besar. Kami tahu ini kompetisi sulit dan tidak ada lawan mudah. Tapi, saya merasa Real Madrid punya peluang untuk kembali menjuarai Liga Champions,” ucap Ronaldo, dilansir marca.

Ronaldo akan punya peranan penting saat Madrid menjamu Sporting di Santiago Bernabeu. Pasalnya, gelandang serang berusia 31 tahun itu punya catatan bagus ketika jumpa bekas tim. Ya, kapten timnas Portugal itu pernah lima musim menemani Sporting (1997-2002).

“Itu akan jadi pertandingan spesial. Saya selalu ingin melawan Sporting karena mereka tim kuat dan punya pelatih bagus. Saya pernah menghadapi mereka sebelumnya. Tapi, bisa berduel lagi dengan mereka adalah suatu kehormatan bagi saya,” sambung Ronaldo.

Ronaldo tidak pernah kalah selama empat kali melawan mantan klub. Setelah bergabung dengan Manchester United (MU), Ronaldo jumpa Sporting pada September dan Desember 2007.

Dia mencetak gol tunggal yang membuat MU menang 1-0 di Jose Alvade. Lalu di Old Trafford, menyumbang satu assist dan satu gol saat injury time dimana MU unggul 2-1.

Setelah pindah ke Madrid, Ronaldo bertemu MU pada 2013. Kala jadi tuan rumah, dia berhasil membalas gol Danny Welbeck yang membuat laga imbang 1-1. Lalu saat datang lagi ke Old Trafford, Ronaldo melesakan gol penyelamat yang membuat Madrid menang 2-1.

Mengacu statistik itu, Ronaldo dipercaya akan kembali menjebol gawang Sporting dan mempersembahkan angka penuh pada Madrid.(exe/ist)
0 Komentar