Senin, 12 September 2016 17:40 WIB

PAN Akan Ajukan Nama RR ke Koalisi Kekeluargaan

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) sedang menyiapkan kejutan terkait rencananya untuk mengusung Rizal Ramli (RR) sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI 2017.

Hal itu disampaikan Ketua PAN DPW DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo yang menjanjikan hal tersebut akan direalisasikan pada, Selasa (13/9/2016) besok.

"Besok ditunggu," kata pria yang dikenal dengan nama Eko Patrio tersebut, saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2016).

Politisi sekaligus artis ini menilai suatu kehormatan bisa mendukung RR sebagai sosok bersih, berani dan berakhlak bagus untuk memimpin DKI Jakarta.

Eko Patrio mengatakan RR memiliki program yang mendukung rakyat.

Oleh sebab itu, PAN selaku inisiator Koalisi Kekeluargaan akan menyakinkan partai yang tergabung dalam koalisi untuk satu suara mendukung RR dalam Pilgub DKI 2017.

"Siapa sih yang tidak mau mendukung Pak Rizal (Ramli)? Kami kan menilai Pak Rizal sesuai kompetensinya," ungkapnya.

Bahkan, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan ini bakal melakukan pertemuan dengan RR, Selasa besok.

Setelah itu, pihaknya akan menyesuaikan dengan mekanisme Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari tujuh partai.

"Nanti resminya Selasa besok. Kami akan bertemu dengan Pak Rizal (Ramli). Kemudian untuk keputusannya kami akan sampaikan ke mekanisme koalisi," pungkas Eko Patrio.

Sebelumnya, PAN tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan bersama enam partai lainnya, yaitu PDIP, Partai Gerindra, PPP, PKB, PKS, dan Partai Demokrat. Saat ini, baru Partai Gerindra yang telah menetapkan cagub-nya di Pilkada DKI 2017, yaitu Sandiaga Uno

 

 
0 Komentar