Minggu, 11 September 2016 22:21 WIB

Trump dan Hillary Saling Klaim Hebat Kalahkan Teroris

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hari ini tepat 15 tahun serangan 11 September 2001 atau serangan 9/11 terhadap menara kembar WTC Amerika Serikat (AS).

Momen ini juga dimanfaatkan calon presiden Donald John Trump dan rivalnya Hillary Rodham Clinton untuk saling mengklaim kehebatan masing-masing dalam mengalakan teroris.

Trump, calon presiden dari Partai Republik, mengklaim dia bisa mencegah serangan 9/11 dengan menangkap Osama bin Laden sebelum serangan itu terjadi.

”Saya pasti sudah lebih keras terhadap terorisme. Bin Laden (bagi saya) akan sudah lama tertangkap, sebelum dia akhirnya tertangkap, sebelum ambruknya World Trade Center (WTC),” kata Trump, seperti diberitakan The Columbus Dispatch.

Trump juga mengatakan bahwa dia akan memberikan suara menentang invasi ke Irak. Sedangkan Hillary calon presiden dari Partai Demokrat memanfaatkan momen 15 tahun serangan 9/11 untuk mempromosikan kemampuannya guna membantu mereka yang terkena dampak serangan dan menghukum mereka yang bertanggung jawab.

”Saya orang yang sangat sabar. Saya tidak berhenti, saya tidak menyerah, saya tidak berkedip,” katanya, seperti dikutip New York Daily News.

”Saya tahu orang-orang yang tewas. Saya bekerja sama dengan keluarga dan beberapa orang yang selamat. Saya bekerja untuk mendapatkan kesehatan yang dibutuhkan oleh responden pertama dan pekerja darurat yang berlari ke arah bahaya. Saya bekerja untuk membuat negara kita lebih aman dan untuk membangun kembali New York dan Pentagon. Tapi saya selalu, selalu bertekad untuk melakukan apapun yang saya bisa guna membawa bin Laden ke pengadilan.”

Mantan Menteri Luar Negeri era Presiden Barack Obama ini membanggakan perannya dalam memutuskan untuk membunuh Osama bin Laden melalui pasukan Navy SEAL.(exe/ist)
0 Komentar