Minggu, 11 September 2016 14:09 WIB

Adhyaksa Dault Kapok Berpolitik

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang sempat ikut meramaikan bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault, kini enggan berkomentar lagi perihal Pilkada DKI 2017.


"Udah gak (maju di Pilkada DKI 2017)," kata Adhyaksa saat dikonfirmasi, Minggu (11/09/2016).


Sedangkan terkait memberikan dukungan kepada salah satu kandidat yang terus bertarung di Pilkada DKI, lagi-lagi Ketua Kwartir Nasional Pramuka ini mengaku malas menanggapinya.


"Saya gak mau lagi (bahas Pilkada DKI). Saya gak tau, gak mau ikut-ikutan politik lagi deh," ungkap Adhyaksa.


Adhyaksa sempat menjadi salah satu bakal calon gubernur DKI untuk Pilkada 2017. Karena belum ada partai politik yang  bersedia mengusungnya, ia sempat menggalang dukungan lewat pengumpulan fotokopi KTP agar bisa maju lewat jalur independen.


Namun hingga batas terakhir pendaftaran bakal calon independen di KPU DKI, fotokopi KTP dukungan untuknya disebut hanya mencapai 200 ribu lembar.


Sedangkan Dalam Pasal 48 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, bagi pasangan calon perseorangan diwajibkan mencari dukungan dengan mengumpulkan salinan KTP sebanyak 7,5 persen dari jumlah penduduk DKI Jakarta. Porsi tersebut setara dengan 532.213 lembar KTP.(exe)


0 Komentar