Kamis, 08 September 2016 09:49 WIB

Kapendam Berikan Pelatihan Penulisan Berita kepada Prajurit

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Dalam merekam sebuah aktifitas serta kegiatan yang dilakukan oleh insan Pertahanan negara atau Penerangan Kodam Jaya, Kapendam memberikan pemahaman serta pelatihan untuk bisa menulis berita untuk para prajurit.

Karena selain memiliki ilmu kemiliteran dan kebugaran jasmani, hal tersebut menjadi sebuah obor atau penerangan atas informasi yang berguna untuk satuan serta para prajurit didalamnya.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo mengatakan pelatihan ini adalah langkah untuk mencari serta menggali potensi prajurit Kodam Jaya, agar dapat merekam sebuah moment kegitan yang dituliskan menjadi sebuah berita.

"Menjadi seorang Prajurit Penerangan harus mampu menjadi sumber informasi yang baik. Hal tersebut tentunya tidak mudah, tapi saya yakin Prajurit Kodam Jaya mampu untuk memberikan totalitasnya bagi Kodam Jaya," ujarnya, kepada Tigapilarnews.com, Kamis (8/9/2016).

Dirinya menambahkan pihaknya meminta untuk para prajuritnya bisa mengejar perkembangan informasi yang secara pesat maju, serta dapat menyampaikan satu hal positif untuk publik mengenai kegiatan.

"Menulis itu tidak sulit, yang sulit adalah memulainya," hal itu disampaikan Kapendam Jaya seraya memberikan Motivasi bagi Prajurit yang belum terbiasa bersentuhan dengan penulisan berita," tambahnya.

Dirinya menjelaskan kedepannya dengan adanya kegiatan seperti ini, prajuritnya bisa menjadi Ghost Writer atau penulis yang dapat menggunakan jaring informasi tetapi dapat mekankan unsur keakuratan didalamnya.

"Bekerjalah lebih dari apa yang prajurit bisa, hal inilah yang nantinya akan membuat prajurit mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks," pungkasnya.
0 Komentar