Rabu, 07 September 2016 12:45 WIB

Hujan Deras Semalam, Puluhan Rumah di Bidara Cina Terendam Banjir

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Puluhan rumah warga di kawasan Kampung Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur lokasi tersebut, pada Selasa (6/9/2016) malam hari kemarin.

Sekretaris Kelurahan Bidaracina, Sri Mulyati mengatakan bahwa banjir di kampung Bidara Cina ini sudah langganan dari tahun ketahun."Jadi banjir seperti itu sudah biasa setiap tahunnya. Apalagi hanya banjir kiriman yang sesaat akan hilang," ujarnya, di lokasi banjir, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2016) siang.

Dirinya menambahkan, puluhan rumah yang terendam banjir tersebut, bertempat di pinggir bantaran kali Ciliwung, yang saat hujan deras dapat meluap dan menyebabkan air meluap hingga kekawasan rumah warga.

"Yang terendam itu RT 07, kan memang di pinggir kali persis bangunannya berdiri, jadi wajar kalo sering banjir," tambahnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan, bahwa melihat hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta berwancana akan menggusur warga bantaran kali Ciliwung, karena nantinya akan dibangun bendungan untuk bisa mengantisipasi meluapnya air yang dapat membuat banjir.

"Katanya memang mau digusur, 20 meter dari sungai akan dibuat bendungan agar menahan kiriman banjir," pungkasnya.
0 Komentar