Selasa, 06 September 2016 12:14 WIB

Keji, Begal Motor Tusuk Korban Hingga Tewas

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Unit Reskrim Polsek Batuceper meringkus satu dari tiga tersangka pencurian sepeda motor dengan menyebabkan korban tewas, di Jalan Benteng Betawi Blok Kepu RT 05/01, Poris Gaga Baru, Batuceper, Kota Tangerang.

Diketahui tersangka berinisial OPST (39), beserta kedua temannya yang masih buron berinisial SLH (20) dan SMI (25), yang menggunakan satu motor berboncengan memepet korban Rifki Setiawan (20) saat pulang kerja pukul 01.00 WIB. Ketiganya langsung mengancam korban agar menghentikan motornya dengan sebilah pisau.

"Saat korban berhenti, tersangka SLH menghampiri dan berusaha merampas motor korban. Korban berusaha mempertahankan, namun SLH langsung menusuk korban dengan sebilah pisau yang mengenai leher dan punggung, dan menyebabkan korban langsung meninggal di lokasi kejadian," ujar Kapolsek Batuceper, Kompol Sugiyo, Selasa (6/9/2016).

Sugiyo menambahkan, tak hanya motor, telepon genggam (HP) milik korban pun diambil oleh ketiga tersangka, dan kemudian melarikan diri setelah melihat korban tersungkur bersimbah darah.

"Atas kejadian tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya kami berhasil menangkap OPST dirumahnya di Kampung Tegal Alur RT 03/12, Kalideres. Tapi sayang, kedua tersangka lainnya berhasil melarikan diri," jelasnya.

Dari rumah tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebilah pisau yang dipakai untuk menusuk korban, plat nomor motor kepunyaan korban, yang dibawa ke Polsek Batuceper.

"Dua tersangka lainnya masih kami kejar keberadaannya, karena keduanya yang telah menjual motor korban. Sementara, tersangka OPST dijerat dengan Pasal 365 KUHP, terkait Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan luka berat atau kematian, dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup," tutupnya.
0 Komentar