Minggu, 04 September 2016 20:15 WIB

Mau Umroh Gratis, Beli Hewan Kurban Disini Aja...

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menjelang perayaan Idul Adha, banyak sekali para pedagang yang membuka lapak untuk menjual hewan kurban, salah satunya milik Dudut Ardianto pedagang sapi Bali.

Namun ada yang unik dari lapak hewan kurban yang bertempat didepan SPBU Jalan Raya Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, karena para pembeli hewan kurban bisa mendapatkan kejutan menarik dari pihak penjual.

Pasalnya dilapak pembelian hewan kurban ini penjual memberikan kejutan berupa hadiah umroh, tetapi itu tidak bisa diberikan secara cuma-cuma.

Pembeli nantinya akan mendapatkan kupon undian untuk bisa beribadah umroh. "Ya kita tawarkan kesempatan beribadah ganda, selain berkurban, pembeli yang beruntung juga bisa ke tanah suci, umroh," ujarnya, dilokasi, (4/9/2016).

Dirinya menambahkan, para pembeli sengaja tidak diberitahukan lebih awal jika lapak penjualan hewan kurbannya memberikan kejutan berupa ibadah umroh.

Hal tersebut dilakukan agar para pembeli tidak semata memikirkan hadiah undian saja, menurutnya berkurban adalah sebuah ibadah yang harus dijalankan secara baik dan benar tanpa ada maksud didalamnya.

"Biar orientasi pembeli tidak ke umrohnya, kita kasih tau nanti pas sapi dikirimkan. H-2 kita antar," tambahnya.

Dirinya menjelaskan mekanisme pembeli mendapatkan kupon undian dengan melakukan pembelian hingga sebesar Rp. 2 juta, dan uang tersebut sebagai hasil dari kalkulasi secara menyeluruh untuk pemenang mendapatkan kesempatan ibadah umroh.

"Per Rp2 juta dapat satu kupon. Sabtu sebelum lebaran diundi bakal diumumin. Paket umroh untuk tahun depan," jelasnya.

Dirinya mengaku dalam sehari penjualan hewan kurbannya hingga mencapai 5 ekor, dan disetiap akhir pekan bisa menjual hingga mencapai 30 ekor.

"Sabtu-Minggu bisa sampai 30 ekor, kalau hari biasa 5 ekor," pungkasnya.
0 Komentar