Jumat, 02 September 2016 19:37 WIB

Sudinsos Jaktim Berikan Bantuan Terhadap Panti Gusuran Rawajati

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Salah satu Yayasan Shibul Al Istiqomah yang berdiri diatas jalur hijau di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, kemarin digusur oleh Pemprov DKI Jakarta.

Namun setelah digusur panti asuhan tersebut dipindahkan ke cabang Yayasan yang berada di Kawasan Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, setelah penggusuran selesai pada Kamis (1/9/2016) malam hari.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Benny Martha Azwar yang menyambangi cabang Yayasan Shibul Al Istiqomah mengatakan melihat perpindahan tersebut pihaknya langsung memberikan bantuan seperti kebutuhan untuk para anak-anak penghuni yayasan tersebut.

"Bantuan sudah kita berikan semalam seperti matras, alat tidur, selimut, dan juga seragam sekolah," ujarnya, saat dihubungi awak media, Jumat (2/9/2016).

Dirinya menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Sudinsos Jakarta Selatan untuk memberikan bantuan, selain memberikan bantuan pihaknya juga akan melakukan pengecekan rutin terhadap yayasan tersebut."Kita akan terus lakukan cek dan ricek melalui penugasan staf kami dari KDSK Kecamatan," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, selain akan melakukan pengecekan rutin, pihaknya juga sudah berdialog dengan anak-anak yayasan tersebut untuk mereka dapat di pindahkan ke panti milik Dinas Sosial Provinsi Jakarta.

"Dengan harapan anak-anak tingkat SD, SMP, dan SMA di yayasan tersebut yang putus sekolah, bisa kembali melanjutkan pendidikannya. Namun sebagian besar anak-anak itu menolak karena merasa sudah dekat (nyaman) dengan ibu yayasan," pungkasnya.
0 Komentar