Jumat, 02 September 2016 06:35 WIB

Jessica Diduga Penyandang Orientasi Seks Sejenis

Editor : Yusuf Ibrahim
 JAKARTA, Tigapilarnews.com- Saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Psikolog UI, Sarlito Wirawan Sarwono mengaku sempat melakukan analisis soal kehidupan seks terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Jessica merupakan terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. "Tes yang dilakukan, secara tertulis dijawab Jessica, kecuali seks. Ada kemungkinan Jessica menyandang orientasi seks sejenis, bagaimana menurut Anda?" tanya majelis hakim dalam persidangan, Kamis (01/09/2016).

Sarlito menduga kalau Jessica merupakan penyandang orientasi seks sejenis. Sebab dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepolisian, Sarlito menyebut kalau Jessica punya kecenderungan suka sesama jenis.

"Itu dugaan karena ada indikasi itu, harus diverifikasi ulang. Biasanya ada dugaan itu, saya tidak ketemu dengan Jessica. Hanya dugaan belum kepastian," ujar Sarlito.

Majelis hakim pun kembali mempertanyakan apakah adanya keterkaitan pendapat ahli bahwa kelainan seks menimbulkan rasa tidak senang dengan keadaan Wayan Mirna yang sudah menikah.

"Kalau itu benar, menjurusnya kesitu. Kecemburuan bisa memicu kekerasan," tutur Sarlito.

Sementara itu, Jessica meradang ketika seorang saksi menuduhnya penyuka sesama jenis. Dalam kesempatan itu, Jessica merasa keberatan dengan pernyataan saksi yang menyebutnya suka sesama jenis.

"Saya pertegas lagi, saya hanya tertarik pada lelaki, dulu, sekarang, dan selamanya," tegas Jessica membantah pernyataan Sarlito di PN Jakpus, Kamis (01/09/2016).

Lebih lanjut, Jessica mengaku saat psikolog melakukan pemeriksaan, ia tak tahu kalau pertanyaan yang dilontarkan padanya adalah untuk mengetahui orientasi seksual dirinya. Jessica merasa dijebak atas pertanyaan itu. "Saya tidak terpikir itu pertanyaan untuk menjebak saya. Saya perjelas lagi, saya tidak tertarik pada wanita," tambahnya.

Terakhir, Jessica menyebut kalau seluruh keterangan Sarlito keliru. "Keterangan ahli banyak yang tidak benar," tutup Jessica.(exe/ist)
0 Komentar