Jumat, 02 September 2016 07:10 WIB

Felipe Massa Tinggalkan Formula 1

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Felipe Massa membuat keputusan pensiun dari pentas balap Formula 1 di akhir musim 2016.

Pembalap Williams asal Brasil itu mengundurkan diri tepat sebelum GP Italia 2016 yang akan berlangsung di Monza, akhir pekan ini.

Sejak memulai debut F1 bersama Red Bull Sauber pada 2002, Massa belum merasakan gelar juara dunia. Namun driver 35 tahun asal Brasil itu sudah merasakan 11 kemenangan dan prestasi tertingginya menjadi runner up pada 2008.

"Dalam beberapa bulan terakhir saya berpikir tentang masa depan dan mengambil keputusan bahwa akhir musim ini saya akan meninggalkan Formula 1. Saya pikir sekarang saat yang tepat untuk melakukan pekerjaan lain," kata Massa dikutip situs resmi Formula 1.

"Mungkin Anda akan melihat saya beraktivitas di sekitar balapan mobil, tetapi saat ini saya ingin punya waktu untuk menentukan langkah ke depan," lanjut anak asuh Michael Schumacher itu.

Keputusan Massa membuat pengumuman pensiun di Italia tak lepas dari pengaruh Schumacher yang melakukan hal serupa pada 2006. Pada saat itu Schumi menyatakan pensiun sebelum akhirnya kembali balapan bersama Mercedes pada 2010-2013.

"Mengapa saya mengumumkan pensiun dari Formula 1 di Monza bukan kebetulan. Sepuluh tahun lalu di Monza, seorang pebalap menyatakan mundur pula, dan ia sosok yang paling berpengaruh dalam karier lebih dari siapa pun; Michael Schumacher," katanya.(exe/ist)
0 Komentar