Kamis, 01 September 2016 17:40 WIB

Miliki BPJS Tapi Ditolak 5 RS, Bocah 3 Tahun Meninggal

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kesedihan masih terlihat di raut wajah Latif Asroni dan Lina Mardiana, warga Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pasangan suami istri ini kehilangan anak pertamanya M Rizky Akbar (3), yang telah pergi untuk selamanya. Rizky yang mengidap penyakit jantung bawaan ini meninggal dunia di Rumah Sakit Eka Hospital, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (28/8/2016) lalu.

Ironisnya, sebelum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut, bocah Rizky yang mengantongi kartu BPJS Kesehatan ini ditolak oleh lima rumah sakit di wilayah Tangerang dan Jakarta dengan alasan ruang UGD penuh.

"Pertama kita datang ke klinik, lalu ke Siloam, RSU Tangerang, Hermina, dan Rumah Sakit Awal Bros. Sempat kita bawa ke rumah sakit harapan Jakarta tapi ditolak juga," ujar Latif, Kamis (1/8/2016).

Rizky baru diterima oleh Rumah Sakit Eka Hopital Tangsel, itu pun dengan mendaftar sebagai pasien umum alias bukan sebagai peserta BPJS. Namun sayang, bocah malang tersebut akhirnya meninggal dunia.

Yang lebih membuat kedua orangtua Rizky terpukul adalah, pihak rumah sakit menahan jasad Rizky dengan alasan harus melunasi administrasi terlebih dahulu.

"Sempat ditahan oleh rumah sakit, tapi bersyukur ada orang yang dermawan mau membantu kita," tutupnya.
0 Komentar