Minggu, 28 Agustus 2016 16:33 WIB

Belum Panas, Simeone Minta Atletico Tetap Tenang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua pekan sudah La Liga Spanyol 2016/2017 bergulir, Atletico Madrid yang jadi salah satu kandidat juara justru belum bisa merebut kemenangan.

Sialnya, dua kali hasil imbang yang diraih didapat saat menghadapi tim promosi, Deportivo Alaves dan Leganes. Atletico yang berstatus peringkat tiga La Liga dan finalis Liga Champions musim lalu, ditahan imbang tanpa gol Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Minggu (28/08/2016) dini hari WIB.

Meski unggul penguasaan bola dan tembakan ke gawang, duet Kevin Gameiro-Antoine Griezmann nyatanya urung menjebol gawang sepanjang laga.

Hasil itu membuat Atletico baru mengoleksi dua poin dalam dua laga perdana dan tertahan di peringkat 11 klasemen sementara. Sebelumnya, tim besutan Diego Simeone dipaksa imbang 1-1 saat melawan tim promosi lainnya, Deportivo Alaves di pekan pertama.

Atletico jelas tertinggal dari pesaing utamanya, Real Madrid dan Barcelona. Rival sekota untuk sementara memuncaki klasemen dengan poin enam dari dua laga, sedangkan Barcelona langsung on fire di pekan pertama dengan menggasak Real Betis 6-2.

Blaugrana berpeluang merebut pucuk pimpinan jika berhasil menang atas Athletic Bilbao, Senin (29/08/2016) dini hari WIB.

Rapor merah Atletico di atas terbilang ironi jika menilik aktivitas mereka di bursa transfer. Gameiro yang merupakan juru gedor Sevilla musim lalu, serta sayap lincah Benfica Nico Gaitan didatangkan dengan total biaya hampir 50 juta pounds atau sekitar Rp 872, 5 miliar.

Disinggung soal penampilan merosot Atletico, Simeone cuma menegaskan anak asuhnya belum panas. Seiring berjalannya waktu, manajer asal Argentina yakin performa timnya bakal menanjak.

"Kami cuma mesti tetap tenang dan tetap bekerja keras. Dengan kerja keras dan antusiasme, kami akan bisa mendapatkannya," tutur Simeone dilansir Four Four Two.

"Saya tidak malu mengetahui faktanya kami kurang hebat dan ini memang terjadi pada kami. Saya selalu senang dengan apa yang pemain sudah lakukan," tutupnya.

"Mungkin cuma ada sedikit kegugupan ketika kami coba mencetak gol. Tapi bagusnya, kami menciptakan banyak peluang dan mereka tidak. Kami gagal melanjutkan permainan kami dengan gol. Di pertandingan lain, kami menciptakan sedikit peluang tapi bisa tetap mencetak gol," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar