Minggu, 28 Agustus 2016 09:28 WIB

Mourinho Tanggapi Dingin Pernyataan Rummenigge soal Schweinsteiger

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masa depan Bastian Schweinsteiger di Manchester United makin tak jelas.


Kondisi ini dipertegas dengan isyarat yang dilontarkan juru taktik Setan Merah, Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu, seperti dilaporkan Skysports, Sabtu (27/08/2016), mengatakan sulit menentukan masa depan bekas penggawa Timnas Jerman itu di Old Trafford.


Mourinho heran mengapa Bayern Muenchen tak tertarik untuk menggaet pemain tengah tersebut.  Sebelum kedatangan Mourinho untuk menggantikan Louis van Gaal, nama Schweinsteiger memang kerap tak masuk dalam daftar pemain inti.


Cedera menjadi salah satu alasan utama di samping kalah bersaing dengan pemain lainnya. Presiden Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, beberapa waktu lalu mengatakan, masih punya keyakinan kalau mantan pemainnya itu punya masa depan di United. Namun semua itu memerlukan kesabaran.

Menanggapi pernyataan Rummenigge, Mourinho menanggapinya dengan dingin. "Saya pikir setelah saya membaca beberapa pernyataan orang di Muenchen, mereka akan membawa kembali Schweinsteiger. Tapi nyatanya tidak dan ini tidak sesuai harapan," ungkap pelatih asal Portugal itu.

"Saya sangat terkejut, Tuan Rummennigge tak ada di sini untuk membawanya kembali pulang," sambung The Special One.

Schweinsteiger sendiri sempat mengatakan jika dirinya masih betah di United. Ia sama sekali tak tertarik untuk meninggalkan Wayne Rooney dan kawan-kawan, jika tenaganya masih dibutuhkan.

Mourinho sudah menetapkan hati hanya akan menggunakan pemain yang benar-benar siap. Ia pun ingin menggunakan jasa para pemain muda yang saat ini antre untuk masuk dalam daftar pemain inti.

"Saya pikir itu akan sulit terjadi (Schweinsteiger jadi pemain inti). Saya tidak mengatakan itu tidak mungkin. Saya hanya mengatakan kalau itu sangat sulit sekali," tegasnya.

"Kami telah mempunyai beberapa pemain tengah, seperti (Paul) Pogba, (Ander) Herrera, (Morgan) Schneiderlin, (Marouane) Fellaini dan Michael Carrick. Kami punya lima pemain untuk dua posisi. Jadi sangat sulit menunggu kesempatan buatnya itu tiba."

"Saya punya 23 pemain di tim dan prinsipnya tidak ada yang boleh pergi, sebab saya tak ingin mereka pergi. Tidak ada yang datang lagi dan 23 pemain sudah cukup. Kalau kami mempunyai masalah apa pun atau kesempatan apa pun, saya punya beberapa pemain muda di akademi dan itu yang membuat saya senang. Setidaknya saya memberikan percepatan dalam proses pembinaan," beber Mourinho.

Jadi apakah masa depan Schweinsteiger sudah benar-benar tertutup di United? "Saya tidak bisa menjawab soal hidup dan kariernya. Dia memang masih punya kontrak dengan Manchester United dan memiliki keputusan untuk bertahan."

"Ini sama sekali tidak masalah buat kami. Sepak bola adalah membuat keputusan. Saya melakukannya dalam karier. Bukan hanya kami, tapi semua juga melakukannya. Beberapa pemain bereaksi dengan cata yang berbeda dan punya cara dalam mengambil keputusan tersebut."(exe/ist)

0 Komentar