Sabtu, 27 Agustus 2016 08:57 WIB

Terima Dana Asing, Pangeran Saudi Cela Trump

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pangeran Arab Saudi Al-Waleed bin Talal, mencela calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump.

Itu karena trump yang kerap menuduh rivalnya, Hillary Clinton, menerima donasi asing saat menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS. Pangeran Saudi ini mengklaim pernah menyelamatkan Donald Trump dua kali dari kebangkrutan.

Klaim itu menegaskan bahwa Trump juga menerima donasi asing. Pangeran Al-Waleed menyampaikan klaim tersebut kepada surat kabar Turki, Hurriyet.

Pangeran Al-Waleed mengatakan sebagai sesama miliarder, dia pernah membantu Trump dengan membeli aset-aset ketika calon presiden AS itu mengalami kebangkrutan.

”(Trump) orang jahat dan tidak tahu berterima kasih,” katanya.

Dia mencontohkan aset-aset yang dia beli dari Donald Trump sebagai upaya penyelamatan, di antaranya sebuah kapal pesiar yang digunakan Trump di dekat pantai Turki dan hotel Trump.

Tim kampanye Donald Trump, sebagaimana dikutip dari IB Times, Sabtu (27/08/2016), tidak menanggapi permintaan komentar atas klaim pangeran Arab Saudi itu.

Pangeran Al-Waleed sudah terbuka menentang langkah Donald Trump menjadi calon presiden AS. Pada awal tahun ini, dia menyerukan kepada Trump untuk mengundurkan diri dari pertarungan memperebutkan kursi presiden untuk menggantikan Barack Obama.

Laporan perihal bantuan pangeran Saudi kepada Donald Trump itu muncul setelah bocoran e-mail Hillary Clinton menunjukkan bahwa dia menerima donor asing, termasuk dari Pemerintah Arab Saudi dan Bahrain saat aktif sebagai Menteri Luar Negeri AS. Donasi untuk Hillary itu mengalir ke yayasan keluarga Clinton.(exe/ist)
0 Komentar