Sabtu, 27 Agustus 2016 08:27 WIB

Bom Mobil Meledak di Kantor Polisi Turki, Delapan Tewas

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebuah bom mobil meledak di sebuah kantor polisi di sebelah tenggara Turki, wilayah mayoritas Kurdi, menewaskan delapan orang dan melukai puluhan lainnya.

Serangan bom ini terjadi dua hari setelah Turki melancarkan serangan terhadap ISIS dan milisi Kurdi di Suriah. Rekaman stasiun televisi CNN Turki menunjukkan kepulan asap tebal terlihat dari lokasi kejadian yang berada di kota Cizre, terletak di perbatasan Turki dan Suriah.

Penyiar menyatakan selusin ambulans dan dua helikopter telah dikirim ke tempat kejadian. Menteri Kesehatan, Recep Akdag, mengatakan lebih dari 70 orang terluka dalam serangan itu, empat orang di antaranya kritis.

Sedangkan mengenai jumlah korban tewas, telah dipastikan 8 tewas. Namun tidak diketahui apakah korban adalah warga sipil atau polisi dikutip dari Reuters, Jumat (26/08/2016).
Hingga saat ini tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Meski begitu, kantor berita Turki Anadolu menuding kelompok Partai Pekerja Kurdi pelaku serangan tersebut.

Kelompok ini dicap sebagai teroris oleh pemerintah Turki dan kerap terlibat bentrokan dengan pasukan keamanan sejak ambruknya perjanjian gencatan senjata lebih dari setahun lalu.(exe/ist)
0 Komentar