Sabtu, 27 Agustus 2016 06:46 WIB

Pelatih Timnas Portugal Coret Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, membuat keputusan mengejutkan jelang dimulainya kualifikasi Piala Dunia 2018.


Dia mencoret Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain utama. Bento sudah mengumumkan susunan pemain yang akan dibawanya ke St. Jakob-Park untuk menghadapi Swiss, 7 September mendatang.


Tapi, yang membuat banyak orang bertanya-tanya adalah tidak adanya nama Ronaldo. Ini bisa dimaklumi karena Ronaldo merupakan andalan Portugal. Faktanya, CR7 paling berjasa atas sukses A Selecao das Quinas memenangi Piala Eropa 2016.


Dia juga jadi pemicu semangat rekan-rekannya saat mengalahkan Perancis 1-0 di final. Tapi, Bento punya pembelaan atas keputusannya.


Dia tidak memasukan Ronaldo lantaran masih dibekap cedera lutut yang menderanya waktu jumpa Perancis. Belum bugarnya gelandang serang berusia 31 tahun itu terlihat dengan absen membela Real Madrid pada laga pertama Liga Spanyol kontra Real Sociedad.

“Klub (Real Madrid) baru saja memulai kompetisi baru. Ini fase yang tidak biasa disetiap musim. Pilihan saya adalah untuk menjaga kekuatan tim seperti saat di Piala Eropa (2016),” jelas Bento, dilansir skysport.

Meski tidak ada CR7, Bento mengaku tidak khawatir daya serang Portugal akan menurun. Pasalnya,  penyerang AS Monaco, Bernardo Silva, yang sebelumnya batal ikut Piala Eropa 2016 karena cedera, sudah bugar. Dia ditemani bek Luis Neto dan Andre Silva yang juga dipanggil masuk timnas.(exe)


Daftar Pemain Portugal
Kiper:
Rui Patricio (Sporting), Anthony Lopes (Olympique Lyonnais), Eduardo (Dinamo Zagreb)
Bek:
Joao Cancelo (Valencia), Cedric Soares (Southampton), Pepe (Real Madrid), Bruno Alves (Cagliari), Jose Fonte (Southampton), Luis Neto (Zenit St Petersburg), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Eliseu (Benfica)

Gelandang:
William Carvalho (Sporting), Danilo (Porto), Joao Moutinho (Monaco), Adrien Silva (Sporting), Andre Gomes (Barcelona), Joao Mario (Sporting), Renato Sanches (Bayern Munich

Penyerang:
Rafa Silva (Braga), Bernardo Silva (Monaco), Nani (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas), Eder (Lille) Andre Silva (Porto)

 
0 Komentar