Jumat, 26 Agustus 2016 22:02 WIB

SKIF 2016, Atlet PB FORKI Ditarget Satu Medali Emas

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak tujuh atlet Pelatnas Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia Karate SKIF di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, 26–29 Agustus 2016.


Pada ajang ini, PB FORKI berharap setidaknya wakil Indonesia dapat memenangkan satu medali. Hal ini disampaikan langsung oleh Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PB FORKI, Omita Olga Ompi.


Dirinya tidak menargetkan secara khusus pada tujuh atlet yang tampil di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016. Pasalnya, SKIF mengusung aliran shotokan.

"Ada perbedaan sedikit karena di sini kan alirannya shotokan. Mudah-mudahan apa yang udah kita kasih tahu enggak ada yang salah (mereka terapkan)," kata Omita, Jumat (26/08/2016).

"Semua berpeluang meraih medali ya, kalau di Kata ada beberapa teknik yang berbeda seperti yang biasa dilakukan di tingkat WKF atau Forki. Ya setidaknya kita bisa membawa medali," lanjut Omita.

Atlet pelatnas yang turun di ajang ini di antaranya adalah Sisilia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan Faqih Kharomi. Lebih lanjut Omita mengatakan bahwa untuk kelas kumite perorangan, pelatnas tidak menurunkan atletnya agar menghindari risiko cedera jelang PON Jabar.

"Idealnya semua tim pelatnas turun ya, tapi karena momennya mau PON memang yang aman itu (tidak menurunkan semua atlet)," ucapnya.

Sekadar informasi, kejuaraan dunia SKIF 2016 diikuti ratusan atlet dari 58 negara. Indonesia sendiri mengirimkan 85 atlet terbaiknya untuk tampil di acara ini.(exe/ist)

0 Komentar