Rabu, 24 Agustus 2016 20:25 WIB

Kepala Disnakertrans Kota Tangerang Siap Tekan Angka Pengangguran

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangerang, M. Rakhmansyah, siap melanjutkan program kebijakan yang sudah direncanakan dan dirintis pejabat sebelumnya, Abduh Surachman yang kini dipercaya menjabat Kepala Dinas Pendidikan.

"Prinsipnya siap pecahkan masalah ketenagakerjaan. Utamanya tugas berat menekan angka pengangguran, maupun melindungi hak pekerja," ujar M. Rakhmansyah, Rabu (24/8/2016) sore.

Lanjutnya, target menekan angka pengangguran menjadi prioritas program kebijakan bidang ketenagakerjaan. "Sebab angka pengangguran di Kota Tangerang masih ada meski hanya ada beberapa persen saja di tahun ini," katanya.

Tugas berat lainnya, tambah Rakhmansyah, melindungi tenaga kerja yang sudah bekerja berkaitan pemenuhan hak dan kewajiban pekerja. Kemudian bagaimana menarik peluang kerja, mengidentifikasi kebutuhan keahlian kerja, serta menginventarisir pasar kerja.

Untuk memecahkan masalah yang ada dirinya mengakui akan melakukan pelatihan-pelatihan, kemudian sertifikasi, magang dan ditempatkan. Dengan demikian akan bisa menekan angka pengangguran tersebut.

"Jadi inilah yang menjadi prioritas sehingga angka pengangguran bisa ditekan di Kota Tangerang," jelasnya.

Namun hal tersebut harus didukung dengan menjaga kondusifitas keamanan daerah untuk menciptakan iklim investasi baik. Upayanya dengan membina mereka yang tergabung dalam masyarakat pekerja.

"Saling berikan saran dan informasi untuk memecahkan masalah bidang ketenagakerjaan, juga harus diutamakan agar dapat mengetahui permasalahan yang ada," pungkasnya.
0 Komentar