Selasa, 23 Agustus 2016 22:03 WIB

Menpora Imam Akan Merevitalisasi Kepengurusan LADI

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, didampingi Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara menerima pengurus Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) di ruang sidang lantai 10, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/08/2016) siang.


Pada pertemuan ini, Menpora Imam menegaskan bahwa atlet Indonesia tidak boleh ada yang menggunakan doping. "Para atlet Indonesia tidak boleh ada yang menggunakan doping. Prestasi yang diraih oleh atlet Indonesia, harus bersih dari doping" tutur Imam Nahrawi.


Penggunaan doping dalam kegiatan olahraga baik tingkat nasional maupun tingkat internasional, sangat dilarang. Bahkan diskualifikasi merupakan hukuman bagi atlet yang terbukti menggunakan doping.


"Kita harus mengawasi atlet-atlet Indonesia. Baik itu merupakan atlet yang akan berkancah di ajang nasional maupun internasional. Pengawasan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua," jelas Cak Imam- sapaan Menpora Imam.


Selain itu, Menpora Imam juga mempertanyakan kenapa LADI tidak merespon surat dari World Anti-Doping Agency (WADA/badan antidoping dunia). Karena itu, Menpora Imam akan merevitalisasi kepengurusan LADI.

"Saya diperingati oleh pak presiden kenapa surat dari WADA tidak direspon oleh LADI," tuturnya.

"Sudah tiga kali. Ada apa dengan dirimu wahai LADI?" katanya.(exe)
0 Komentar