Minggu, 21 Agustus 2016 17:07 WIB

Survei: Elektabilitas Pasangan Ahok-Budi Unggul Tipis dari Duet Risma-Sandiaga

Editor : Hermawan
Laporan: Rizky Adytia 

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Lembaga survei Manilka Research and Consulting telah melakukan survei elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Heru Budi Hartono head to head dengan pasangan Tri Rismaharini-Sandiaga Uno.

Pasangan Ahok-Heru unggul tipis sebesar 0,5 persen dibandingkan pasangan Risma-Sandiaga pada bulan Agustus ini.

"Ternyata tinggi juga saat Bu Risma dipasangkan dengan Bang Sandiaga. Pasangan yang paling kuat melawan Ahok adalah pasangan tersebut (Risma-Sandiaga)," ungkap Managing Director Manilka Reseach dan Consulting, Herzaky Mahendra Putra, di Bakoel Koffie, Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Pengumpulan data survei yang dilakukan pada tanggal 6-11 Agustus 2016 ini menyatakan Pasangan Ahok-Heru memperoleh elektabilitas sebesar 21,4 persen.

Sedangkan Risma-Sandiaga memperoleh 20,9 persen. Sisanya, 43,2 persen masyarakat masih ragu, dan sebesar 14,5 masyarakat tidak menjawab.

Presentasi Elektabilitas kedua pasangan tersebut juga mengalami penurunan apabila dibandingkan pada bulan Juni. Pasangan Ahok-Heru memperoleh sebesar 41,5 persen. Sedangkan, Risma-Sandiaga mendapat sebesar 31,8 persen.

"Angka persentase elektabilitas Pak Ahok menurun karena mungkin pemilih Ahok kecewa saat Pak Ahok memilih partai politik," imbuh Herzaky.

 
0 Komentar