Rabu, 17 Agustus 2016 08:03 WIB

Lupakan Kesedihan, Warga Rutan Serang Antusias Rayakan HUT RI

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Meski tengah berada di balik jeruji besi, sebanyak 486 warga binaan di Rumah Tahanan Klas IIB Serang tetap merayakan HUT RI ke-71 dengan meriah.

Berbagai perlombaan pun digelar, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, tropang panjang, serta menyanyikan lagu nasional Hari Merdeka 17 Agustus 1945.

Warga binaan lain pun nampak antusias menyemangati rekan-rekan mereka yang mengikuti lomba di lapangan yang berada di dalam Rutan Serang.

Para penghuni Rutan menggunakan atribut seperti bendera, dan pakaian layaknya pejuang. Petugas Rutan pun berbaur bersama-sama memeriahkan berbagai perlombaan.

Kepala Rutan Klas IIB Serang, Prihartati, mengatakan kegiatan pelombaan menyambut HUT Kemerdekaan RI setiap tahun rutin diselenggarakan untuk menunjukan kemampuan diri dan menjalin kekompakan antarwarga binaan satu sama lain.

"Lomba-lomba ini juga untuk menjaga kebersamaan di antara warga binaan, menjaga kesehatan dan melupakan kesedihan karena saat ini masih menjalani masa hukuman," ujar Prihartati, Selasa (16/08/2016).

Bahkan, untuk para pemenang lomba yang digelar, pihak rutan menyiapkan hadiah menarik untuk penyemangat mengikuti perlombaan. "Kita siapkan reward seadanya, namun mereka tetap antusias mengikuti setiap perlombaan," katanya.

Sementara itu, salah satu penghuni Rutan Serang, Faizal mengaku senang dengan kegiatan perlombaan menyambut HUT RI walaupun masih menjalani masa hukuman terkait kasus korupsi.

"Walaupun di dalam sini, kita seperti di rumah kekompakan sesama penghuni juga terjalin, sudah seperti saudara semua," tandasnya.(exe/ist)
0 Komentar