Minggu, 14 Agustus 2016 14:30 WIB

ISIS Diciptakan AS, Hizbullah Dukung Pernyataan Trump

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemimpin kelompok militan Lebanon, Hizbullah, menyatakan dukungannya terhadap pernyataan calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait ISIS.

Pemimpin Hizbullah setuju dengan klaim Trump jika ISIS diciptakan oleh AS. Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah mengatakan bahwa pernyataan calon presiden AS dari Partai Republik itu di salah satu kampanyenya didasarkan pada fakta-fakta.

"Ini adalah calon presiden Amerika yang mengatakan ini. Apa yang dia katakan adalah berdasarkan fakta dan dokumen," kata Nasrallah seperti disitir dari laman Al Arabiya, Minggu (14/08/2016).

Nasrallah, yang mengirimkan pasukan Hizbullah ke Suriah untuk membantu Presiden Bashar al-Assad, telah lama menuding AS membantu menciptakan dan memicu munculnya ekstrimis Islam untuk mengacaukan Timur Tengah.

Sebelumnya, dalam kampanye di Florida, Trump mengatakan bahwa Presiden Barack Obama sebagai pendiri dari ISIS. Belakangan, sang taipan mengatakan jika pernyataannya itu dimaksudkan sebagai sindiran.(exe/ist)
0 Komentar