Jumat, 12 Agustus 2016 07:55 WIB

Sunderland Siap Ladeni Man City

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sunderland sudah siap meladeni Manchester City (Man City) pada laga pertama Liga Inggris 2016/2017.

The Black Cats terus memperkuat lini belakang dengan memboyong dua bek Manchester United (MU). Sunderland akan mengawali musim baru dengan sangat sulit.

Mereka harus bertamu ke Etihad Stadium Sabtu (13/08/2016) yang kini sudah dikuasai Pep Guardiola. Sepertinya tidak mudah bagi armada David Moyes untuk meraih hasil maksimal di sana.

Tapi, Moyes enggan menyerah sebelum bertanding. Dia terus mempersiapkan tim anyarnya. Salah satunya dengan membajak bek bekas tim asuhannya. Moyes diberitakan telah membeli Paddy McNair dan Donald Love dari Old Trafford seharga total 5,5 juta pounds.

“Dua pemain belakang berusia 21 tahun itu (Paddy McNair dan Donald Love) sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.  Mereka menjadi rekrutan kedua dan ketiga pelatih David Moyes,” jelas pernyataan Sunderland, dilansir skysport.

McNair bisa beroperasi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. Sebab, itu sudah dibuktikannya selama 24 kali membela MU. Sedangkan  Love dapat bertugas jadi bek kanan maupun bek kiri.

“McNair masih muda. Dia pemain yang atletis dan terus berkembang setiap saat. Dia punya pengalaman ketika membela Irlandia Utara. Kami ingin merekrut pemain internasional sebanyak mungkin,” ucap Moyes.

Moyes juga sangat kagum pada potensi Love. Sebab, Love sejatinya bek multi-talenta. Dia bisa mengawal pertahanan dari area manapun. Apalagi, dia sudah punya pengalaman bersama tim senior MU.

“Saya ingin menambah beberapa pemain muda lagi, termasuk pemain senior. Saya senang bisa mendapatkan pemain yang punya potensi bagus. Mereka juga sangat cepat berkembang,” pungkas Moyes.(exe/ist)
0 Komentar