Kamis, 11 Agustus 2016 16:44 WIB

Komunitas Flobamora Dukung Ahok-Heru

Editor : Rajaman
laporan: Billi Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Komunitas Flobamora (Flores, Sumbawa, Timur, Alor) Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan calon wakil gubernur Heru Budi Hartono

Komunitas yang diketuai Guche Montero tersebut mendeklarasikan dukungan mereka kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Heru Budi Hartono dalam acara yang di gelar dengan tajuk 'Basodara NTT for Ahok-Heru'.

"Kami dukung pasangan Ahok-Heru , Ahok-Heru mampu menjaga kepercayaan publik dan menjadi icon perubahan di Jakarta," ujar Guche di Taman Pandang Istana, Kamis (11/8/2016).

Aksi yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang berada di Jakarta.

Pasalnya mereka menganggap pasangan Ahok-Heru mampu memimpin Jakarta ke arah perubahan yang lebih baik

"Pasangan Ahok-Heru mampu menjaga kepercayaan publik dan menjadi icon perubahan di Jakarta," kata Guche.

Melalui aksinya, Komunitas Flobamora mendesak Basuki Tjahaja Purnama untuk segera mendeklarasikan calon pasangannya yakni Heru Budi Hartono.

"Jika Ahok tidak segera mendeklarasikan diri, apalagi semua keputusan ada ditangannya, maka semakin menguat spekulasi publik, dan akan menjadi arus balik yang mempengaruhi kepercayaaan publik terkait komitmen dan sikap politik Ahok yang sudah memilih Heru menjadi pasangannya," terang Guche.

Lanjut, dengan sesegeranya Ahok mendeklarasikan pasangannya akan membuat publik tidak berspekulasi dan hal tersebut dianggap sebagai sikap tegas Ahok dalam politik.

"Pilihan berani untuk mendeklerasikan diri akan menegaskan komitmen politik tanpa harus terikat oleh kepentingan partai. Oleh karena itu, dengan mendeklarasikan diri maka babak pertarungan menuju titik klimaks pilkada DKI Jakarta 2017, sesungguhnya baru dimulai," tandas Guche.
0 Komentar