Kamis, 11 Agustus 2016 07:10 WIB

Visa untuk Jamaah Haji Gelombang Dua Masih Proses

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Syaifuddin, mengatakan tidak ada masalah visa oleh calon jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci.

Menurutnya, ada dua gelombang pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini. "Seluruh jamaah haji tidak ada masalah visa untuk gelombang pertama. Hari ini ada beberapa kloter (kelompok terbang) berangkat ke tanah suci," kata Lukman Hakim di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (10/08/2016).

Lukman mengakui, belum semua visa tertuntaskan untuk gelombang dua. Gelombang dua akan diberangkatkan pada minggu ketiga dan keempat di bulan Agustus ini. Pihaknya juga tengah mengurus visa bagi yang belum selesai.

"Untuk gelombang dua masih dalam proses, nanti semua akan mendapatkan visa. Kalau ada yang belum mendapat visa ya maklum, karena masih proses," tandasnya.

Untuk diketahui, gelombang pertama mendarat di Madinah, sedangkan gelombang dua nanti di Jeddah. Tahun ini ada sekira 168.800-an jamaah haji yang berangkat ke tanah suci.(exe/ist)
0 Komentar