Rabu, 10 Agustus 2016 16:03 WIB

Warga Bukit Duri, Siap Tempati Rusun Rawa Bebek

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 87 KK Warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, hari ini Rabu (10/8/2016), resmi mengambil kunci untuk menempati unit-unit rumah susun (Rusun) Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Pemindahan warga yang direlokasi karena terdampak proyek normalisasi Kali Ciliwung itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Arifin, Asisten Pembangunan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan Fredi Setiawan dan Lurah Bukit Duri Mardi Youce.

Asisten Pembangunan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan Fredi mengatakan, penempatan ini berdasarkan kelanjutan dari proses pengundian kunci yang dilakukan pada Rabu (3/8/2016) lalu di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Dimana 87 KK tersebut terdiri dari 3 RW yakni RW 10, 11, dan 12. Mereka akan diberikan waktu 14 hari untuk segera mengisi unit tersebut.

"Tadi kita juga ada penambahan 19 KK yang diundi untuk mendapatkan kunci unit di Rusun. Jumlah semuanya ada 768 peta bidang di Rusun Bukit Duri. Kami juga akan mempersiapkan 4 blok lagi untuk satu blok terdiri dari 100 unit" ujar Fredi dilokasi, Rabu (10/8/2016)

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Arifin menambahkan, unit yang berada di Rusun Rawa Bebek tersebut memiliki tipe 36. Di mana dalam unit tersebut, difasilitasi dua buah kamar, dan akan dibuatkan kartu rusun untuk naik busway secara gratis dan bis sekolah bagi anak-anak yang tinggal di Rusun.

Pemda akan membantu kepindahan maupun urusan administrasi kependudukan dan sekolah anak-anak mereka.

"Syaratnya ya para warga sudah membuat surat pengantar dari Kelurahan, melampirkan KTP dan KK. Setelah itu, para warga membawa lembar nomor undian dan akan kami berikan kunci unitnya," tandas Arifin.
0 Komentar