Senin, 08 Agustus 2016 15:05 WIB

Ditipu Rekan Bisnis, Artis Hengky Kurniawan Lapor Polisi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Artis Hengky Kurniawn menjadi korban penipuan oleh rekan bisnisnya ernama Hendric Kusnadi. Dalam kasus ini Hengky mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.

"750 juta ditambah dua unit (mobil) yah satu setengah milyar belum dijumlah dengan nilai sewa. Tinggal dikalikan lima bulan saja," ucap Hengky usai melapor di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin (8/8/2016).

Kasus ini bermula saat Hengky melakukan investasi sebuah rental mobil. Ia mengenal Hendric dalam waktu singkat dan tak pernah merasa curiga.

"Kenal satu setengah tahun lalu lagi ramai mobil online. Hendrik salah satu perusahaan rental mobil online tersebut. Saya taruh mobil disitu. Hendrik mantan ketua PRI (perusahaan rental indonesia). Kita kenal dan taruh mobil," papar Hengky.

"Kecurigaan enggak ada. Yang namanya bisnis positif thinking saja. Melihat dia dari penampilan dan kantornya oke dan baik lah," sambungnya.

Hengky mengaku telah menitipkan 5 mobil sejak tahun 2015. Namun, hingga kini, masih ada dua mobil milik Hengky yang belum dikembalikan.

Karena itu, Hengky melaporkan Hendric ke polisi dengan sangkaan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan.

Bukti laporan yang dibuat Hengky tertera dalam laporan polisi dengan nomor: LP/3764/VIII/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 8 Agustus 2016.
0 Komentar