Kamis, 04 Agustus 2016 07:47 WIB

Rossi Dapat Doa dari Mantan Rival

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah tertidur enam tahun, Valentino Rossi diyakini akan segera terbangun.

Pembalap Movistar Yamaha asal Italia itu mendapat doa agar bisa meraih gelar ke-10 pada musim ini. Rossi sempat merajai ajang balap motor lantaran sembilan kali jadi juara dunia. The Doctor sekali jadi penguasa di kelas 125 cc, 250 cc dan 500 cc.

Begitu hadir di MotoGP pada 2002, dia menduduki singgasana hingga enam kali, dimana empat di antaranya terjadi berturut-turut. Pembalap berusia 37 tahun itu diyakini bakal menggenapi koleksinya jadi 10 gelar. Namun, prediksi itu terus meleset.

Usai merajai edisi 2009, Rossi malah kehilangan kekuasaannya. Dia tidak pernah lagi jadi juara dunia. Prestasi terbaiknya cuma dua kali jadi runner-up. Tapi, masa paceklik Rossi diharapkan berakhir tahun ini. Itulah yang jadi keinginan Nicky Hayden. Jawara MotoGP musim 2006 yang kini menggeluti Superbike itu mendokan agar mantan rivalnya jadi yang terbaik tahun ini.

Hayden mengaku selalu mendoakan Rossi supaya bisa merebut gelar yang ke-10 pada musim ini. Soalnya, dia sudah tidak sabar lagi melihat pembalap bernomor 46 itu membukukan pencapaian bersejarah.

“Valentino Rossi sangat cepat. Saya berharap dia bisa bangkit lagi dan meraih gelar (pada musim ini). Dia hanya dihadang sejumlah masalah kecil yang biasanya jarang menimpanya. Tapi, itu menunjukan betapa kompetitifnya MotoGP,” ucap Hayden, dilansir motosport.

Hayden meyakini Rossi masih punya peluang besar jadi juara dunia tahun ini meski tertinggal di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Menurutnya, defisit 59 angka dari Marquez masih bisa dipangkas Rossi.

“Anda akan dianggap bodoh jika mengatakan Marc Marquez sudah jadi juara dunia. Itu sudah pasti. Begitu kompetisi dilanjutkan lagi diparuh musim kedua, maka akan sangat sibuk. Segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat,” pungkas Hayden yang ikut meramaikan Suzuka 8 Hour.(exe/ist)
0 Komentar