Kamis, 04 Agustus 2016 07:38 WIB

DWP dan PKK Jakut Diminta Sosialisasikan Dampak Buruk Pernikahan Dini

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk memperkuat jalinan silaturahmi, jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Utara menggelar acara halal bihalal di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (02/08/2016).


"Kekompakan harus dijaga supaya mempermudah dalam menjalankan berbagai tugas. Selain mengerjakan tugas sosialnya, ibu-ibu DWP dan PKK juga berperan sebagai pemberi motivasi kepada suaminya," ungkap Abdul Khalit, Asisten Pemerintahan Jakarta Utara ketika membuka acara halal bihalal DWP Jakut.


Menurutnya, peranan wanita sangat besar dalam berbagai sektor dan patut diapresiasi. "Saya juga minta kepada ibu-ibu supaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pernikahan dini karena efeknya sangat besar dan cenderung negatif," himbaunya.


Sedangkan Ketua DWP Jakarta Utara, Ani Wahyu, menyatakan akan selalu bersinergi dengan pemerintah dan para stakeholder dalam melaksanakan tugas-tugas sosialnya di wilayah Jakarta Utara.


"Kita sebagai wanita sudah seharusnya membantu peran suami. Namun, hal itu tidak membatasi kita untuk aktif di berbagai kegiatan sosial," tuturnya.


Ia menginginkan anggota DWP dan kader PKK di Jakarta Utara bisa bergerak cepat dalam melaksanakan berbagai program kegiatan yang telah ditentukan. "Saya ingin semua bergerak seperti PKK Kelurahan harus rajin turun memantau sistem pembukuan dan kegiatan di PKK tingkat RW," ujar Ani.(exe)

0 Komentar