Sabtu, 30 Juli 2016 07:13 WIB

Schweinsteiger Dipersilahkan Hengkang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karier Bastian Schweinsteiger di Manchester United terancam berakhir.


Pemain kebangsaan Jerman itu tidak diinginkan oleh manajer anyar MU, Jose Mourinho. Schweinsteiger jadi salah satu dari sembilan pemain yang akan didepak Mourinho. Menurut laporan Daily Mail, manajer 53 tahun tersebut juga ingin menyingkirkan Cameron Borthwick-Jackson, Timothy Fosu-Mensah, Adnan Januzaj, Will Keane, Tyler Blackett, James Wilson, Paddy McNair dan Andreas Pereira.

Kabarnya Mourinho bakal meminjamkan delapan pemain ke beberapa klub yang ada di Inggris. Khusus untuk Wilson, ia akan dikirim ke skuat U-21 MU. Sementara Schweinsteiger dipersilahkan hengkang baik dengan status pinjaman ataupun permanen.

Suami Ana Ivanovic tersebut memang terbilang gagal di skuat Setan Merah. Didatangkan dari Bayern Muenchen dengan biaya 7 juta pounds atau Rp121 miliar, Schweinsteiger hanya mencatatkan 31 penampilan di semua ajang resmi. Kariernya tidak terlalu cemerlang sebab ia sempat dibekap cedera lutut selama beberapa bulan.

Schweinsteiger masih memiliki kontrak hingga musim panas 2018. Per minggunya, ia menerima bayaran 160 ribu pounds atau setara Rp 2,7 miliar. Sejauh ini belum ada klub yang menyatakan ketertarikannya pada sang pemain.


Hanya saja, kariernya di MU akan semakin terancam sebab klubnya tersebut sedang berusaha mendatangkan Paul Pogba dari Juventus.

Sementara itu, Schweinsteiger resmi mengonfirmasilkan pensiun dari tim nasional Jerman. Pengumuman tersebut disampaikan Schweinsteiger melalui surat terbuka kepada fans Der Panzer. Dalam tulisannya dia mengatakan, mengundurkan diri sebagai kapten dan mengakhiri kariernya bermain di tim nasional.

Ini hanya berselang tiga pekan setelah tim polesan Joachim Loew tersingkir oleh tuan rumah Perancis di semifinal Piala Eropa 2016. Schweinsteiger telah mengoleksi 120 caps untuk Timnas Jerman.

Sebanyak 38 di antaranya adalah tampil di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) yang merupakan rekor dunia. Pencapaian Schweini melewati caps milik Miroslav Klose dengan selisih satu penampilan.(exe/ist)
0 Komentar