Selasa, 26 Juli 2016 08:18 WIB

Bersedia Lawan Pacquiao, Crawford Ajukan Sejumlah Syarat

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terence Crawford bersedia bertarung melawan Manny Pacquiao. Namun, ia memberikan syarat jika ingin melihat pertarungan itu terjadi.

Syarat yang dimaksud Crawford adalah soal bobot tubuh. Petinju yang baru saja merebut sabuk kelas welter versi WBC dari Viktor Postol itu hanya ingin bertarung di bobot 140 pound atau 63,5kg. Sementara itu, Pacquiao pada pertarungan terakhirnya melawan Timothy Bradley bertarung dengan berat badan 147 pound atau 66,6kg.

Belum diketahui apakah syarat tersebut diterima atau tidak. Namun pastinya, Freddie Roach sang pelatih melihat permintaan Crawford itu adalah hal wajar.

"Saya pikir 140 pound kita akan menyaksikan pertarungan terbaik Pacquiao. Dengan 147 pound pun sebenarnya tidak terlalu buruk. Tapi memang jika bertarung di bobot 140 pound, kecepatan dan kekuatanya akan jadi kombinasi yang baik," terang Roach dilansir Boxing Scene, Senin (15/07/2016).

Selain soal bobot tubuh, Crawford menyerahkan pertarungan melawan Pacquiao pada promotor Bob Arum. Peluang Crawford untuk bertemu dengan mantan juara delapan divisi dunia itu terbuka. Ia baru saja mencuri sabuk kelas welter badan tinju WBC yang selama ini dipegang Viktor Postol.

"Kalau Bob Arum menginginkan dan pelatih saya juga, itu sesuatu yang akan kita bicarakan nanti. Saya menyerahkan pada pelatih. Saya ini seorang petarung dan siap melawan siapa saja," ungkap Crawford.

Petinju kelahiran Nebraska, Amerika Serikat itu sekarang ingin menikmati masa liburannya untuk mencatat kemenangan ke-29. "Saya senang dan sekarang saya ingin berlibur dulu."(exe/ist)
0 Komentar