Senin, 25 Juli 2016 13:25 WIB

Liga Pelajar U-16 Regional Jakut, Pemain Diminta Fair Play dan Hormati Wasit

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perhelatan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora untuk Provinsi DKI Jakarta regional Jakarta Utara resmi bergulir.

Kick-off yang digelar di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu (24/07/2016), ditandai dengan tendangan pertama oleh Ketua Koordinator Provinsi DKI Jakarta, Yuslan Kisra, pada laga pembuka yang mempertemukan Malaka Selection kontra Persema.

Meski berlangsung secara sederhana, namun kick-off LP U-16 Piala Menpora regional Jakarta Utara tetap meriah. Karena selain dihadiri Yuslan Kisra, Ketua Koordinator Wilayah Jakarta Utara, Hasanudin didampingi Wakilnya Syamsul Bachri, hadir juga korwil-korwil dari beberapa wilayah di DKI Jakarta lainnya seperti Heriana Kurniawan (Korwil Jakarta Timur), M Iqbal (Korwil Jakarta Selatan) dan Andrianto (Korwil Jakarta Pusat) serta Bendahara, Nining.

Dalam sambutan singkatnya, Yuslan Kisra berpesan kepada para pemain untuk menjunjung tinggi prinsip fair play dan menghormati wasit. "Liga Pelajar U-16 Piala Menpora ini adalah yang pertama. Perhelatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya revolusi mental di sepak bola sebagaimana yang selalu digaungkan oleh Menpora Imam Nahrawi. Karena kalian masih dalam pembinaan, kami minta kepada kalian untuk menjunjung tinggi prinsip fair play. Menghormati dan tidak bersikap kurang ajar pada wasit," kata Yuslan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Panitia Pelaksana regional Jakarta Utara yang bekerja keras menyelenggarakan event ini. Semoga perhelatan ini dapat berjalan lancar dan sukses," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hadanudin mengatakan LP U-16 Piala Menpora regional Jakarta Utara diramaikan sembilan tim.  Kesembilan peserta dibagi ke dalam dua grup yaitu Grup Timur dan Grup Barat. Grup Timur diisi oleh Netral United, Persema, Malaka dan Fatahillah. Sementara di Grup Barat bergabung JNC, Bhakti Lima, Rayhan, Andhyka dan Rawa Junior.

"Kita menggunakan format setengah kompetisi. Kita jadwalkan liga akan berakhir pada 8 Agustus mendatang," terang Hasanudin.

"Sejauh ini semua berjalan lancar dan alhamdullillah tidak ada kendala," tandasnya.

Sementara itu, hasil pertandingan dari dua laga yang digelar di hari pertama. Di laga pertama, Malaka Selection berhasil mengalahkan Persema dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal kemenangan Malaka Selection dicetak Reihan pada menit ke-44 (babak kedua). Kemudian di pertandingan kedua, Netral menaklukkan lawannya Fatahilah, 2-0. Kedua gol masing-masing dicetak oleh Wahyu, menit ke-3 dan Agus Heorudin menit ke-34.(exe)
0 Komentar