Minggu, 24 Juli 2016 11:40 WIB

Walikota Jakarta Selatan Janji Polisikan Pemilik Usaha yang Tutup Saluran Air

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, didampingi Camat Pesanggrahan dan Lurah Ulujami meninjau lokasi jebolnya tanggul kali di Jalan Perdatam III, Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Peninjauan ini dilakukan pada saat pelaksanaan bersih-bersih Jakarta Selatan (BBJS), Minggu (24/07/2016). Tri Kurniadi mengatakan, pihak kelurahan dan kecamatan saat ini tengah membuat turap sementara untuk mencegah air kali meluap sehingga kembali membanjiri perumahan.

"Sudin Tata Air Jakarta Selatan dan BWSCC tengah memperbaiki tanggul yang jebol saat ini," ujar Tri dilokasi.

Usai meninjau tanggul jebol, Tri memantau pembukaan saluran air di Jalan Iskandar Muda sebelah barat, tepatnya di depan jalan masuk Perkantoran dan Apartemen Somerset Kencana dan Toko Hartono, Jakarta Selatan.

"Pak Camat dan Lurah sudah memberikan peringatan kepada para pemilik usaha. Jika setelah ini mereka kembali menutup saluran air, dapat kami laporkan ke pihak berwenang," tegas Tri.

Tinjauan tim humas di lapangan, PPSU, Sudin Bina Marga, para pengurus RT, RW dan anggota Kodim 04/05 Jakarta Selatan bekerja bakti untuk menyelesaikan permasalahan banjir di wilayahnya. Banjir tersebut sebagian besar diakibatkan tali-tali airnya tertutup oleh pemilik usaha.

"Panjang pengerjaan sekitar 1 kilometer. Tali-tali air ini ditutup oleh pemilik usaha sehingga menyebabkan banjir. Setelah ini selesai, pembongkaran (saluran air) sebelah selatan akan kami mulai kerjakan," ujar Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali.(exe)

0 Komentar