Kamis, 21 Juli 2016 15:25 WIB

Ahok Sebut Sangat Paham dengan Proses Pemilihan PDIP

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (Ahok) mengatakan sangat paham dengan proses Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah.

Ahok mengatakan keputusan akan dibeberkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Terlebih berkali-kali Ahok mengklaim dekat dengan Mega lebih dari siapa pun. Bukan tidak mungkin, dikatakan Ahok PDIP merapatkan barisannya bersama NasDem, Hanura, dan Golkar untuk mendukungnya.

Ahok menyebut politisi PDIP harus paham dengan pola pikir Megawati. Terutama beberapa politisi DPD PDIP yang lebih dulu blak-blakan soal siapa yang akan diusung partai berlambang banteng tersebut.

"Mereka enggak ngerti. PDIP kan dari dulu kalau Kongres hampir semua kongres buat keputusan memberikan hak prerogatif kepada Bu Mega," ujar Ahok di Balaikota DKI, Kamis (21/7/2016).

Hingga kini PDIP memang belum menentukan sikap, bahkan calon siapa yang pantas untuk diusung untuk bertarung di Pilkada 2017 mendatang.

Besar kemungkinan Ahok bakal didukung PDIP. Namun, soal kemungkinan tersebut justru dibantah kader PDIP dari lapisan DPD DKI. Terakhir Plt DPD PDIP, Bambang DH mengingatkan agar Ahok yang berstatus petahana tidak terlalu yakin dapat melenggang bebas di Pilkada DKI.

Dia mengatakan, dalam sejarah Pilkada Jakarta tahun 2012, koalisi PDIP dan Gerindra bisa mengalahkan incumbent Fauzi Bowo yang tingkat elektabilitas dan popularitasnya sangat tinggi.
0 Komentar