Rabu, 13 Juli 2016 08:53 WIB

Ledsom Mundur, May Resmi Jadi PM Inggris

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Theresa May berhasil memenangkan pertarungan untuk menjadi perdana menteri Inggris. May menjadi Perdana Menteri setelah pesaingnya, Andrea Ledsom mengundurkan diri.

Dikutip dari Reuters, Selasa (12/07/2016), David Cameron menyatakan akan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Perdana Menteri kepada Ratu Elizabeth II pada hari Rabu. Di hari yang sama, May akan dilantik menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru.

Menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris di saat ini bukanlah pekerjaan mudah. Ia akan menghadapi pekerjaan yang tidak mudah dalam mengawal 'perceraian' Inggris dengan Uni Eropa.

May sendiri adalah pendukung Inggris untuk tetap berada di Uni Eropa. Namun, hasil referendum pada 23 Juni lalu memutuskan Inggris untuk bercerai dengan Uni Eropa. May pun menyatakan jika Brexit adalah Brexit

Meski begitu, May menegaskan bahwa Inggris tidak akan memulai negosiasi sebagai bagian dari proses keluarnya negara itu dari Uni Eropa sampai London siap untuk memulai negosiasi.

May menjadi wanita ke dua setelah Margaret Thatcher yang berhasil menjadi Perdana Menteri Inggris. Thatcher, yang dijuluki Si Wanita Besi, memerintah dari tahun 1979 sampai 1990.(exe/ist)
0 Komentar