Selasa, 12 Juli 2016 16:32 WIB

Band Papan Atas Tutup Perhelatan Jakarta Fair 2016

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 tinggal lima hari lagi. JKF 2016 akan ditutup hari Minggu, 17 Juli 2016.

Kendati demikian, berbagai hiburan dan sajian konser musik di area panggung utama masih belum usai.

Sejumlah band papan atas Indonesia masih akan menghibur para pengunjung Jakarta Fair selama satu pekan ke depan.

Para pengunjung masih berkesempatan menyaksikan aksi-aksi seru sejumlah band yang digelar di area panggung utama.

Setiap hari penampilan sejumlah band ini dimulai setiap pukul 07.30 malam. Adanya penampilan musik di area panggung utama ini merupakan ciri dari Jakarta Fair yang bertajuk JIExpo Music Concerts Dream Out Loud.

Selain itu, adanya konser ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pengelola JFK terhadap perkembangan musik Tanah Air dan industri ekonomi kreatif nasional.

Adapun di penghujung perhelatan JFK beberapa band papan atas yang akan mengisi panggung utama, salah satunya adalah Nidji. Giring cs akan segera tampil menghibur para pengunjung Jakarta Fair pada hari ini, Selasa 12 Juli 2016.

Tak ketinggalan pada hari ini juga akan tampil band asal Yogyakarta yang tak kalah terkenal, yaitu The Rain.

Belum selesai sampai di situ. Keesokan harinya panggung utama akan kembali diramaikan oleh band Wali. Band yang lagu-lagunya sudah tak asing lagi di telinga seperti Cari Jodoh, Aku Bukan Bang Toyib hingga Tobat Maksiat.

Pada pekan terakhir Jakarta Fair ini, konser dangdut juga akan digelar di area panggung utama. Para pengunjung bisa berdendang bersama-sama dengan penyanyi dangdut ternama Fitri Karlina hari Kamis (14/7/2016).

Selain itu, malam itu Fitri karlina juga akan ditemani oleh pedangdut yang merupakan jebolan D'Mojang dan Dangdut D'Academy, yaitu Danang dan juga Lesti.

Sementara itu, Jumat, 15 Juli sepertinya akan menjadi harinya bagi para penggemar musik beraliran pop punk. Adapun Jakarta Fair kedatangan Endank Soekamti. Band asal Yogyakarta ini sudah dipastikan akan membuat padat area panggung utama dengan kehadiran para fans loyalnya yang kerap disapa Kamties.

Salah satu band kawakan yang sudah lama menghibur perindustrian musik Indonesia, Tipe-X pun tak absen untuk hadir. Band beraliran ska dengan suara trombone yang khas ini siap untuk mengajak pengunjung Jakarta Fair berjoget bersama pada hari Sabtu, 16 Juli malam.

Pada malam terakhir Jakarta Fair, adapun band yang akan menutup gelaran malam itu adalah Geisha. Band yang digawangi oleh Momo cs ini dipastikan akan menutup gelaran JFK 2016 dengan meriah.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, JFK menghadirkan sebuah kemudahan bagi para pengunjung yang ingin menonton band kesayangannya secara online.

Mereka dapat menyaksikan konser secara live streaming bagi yang tidak dapat menyaksikan secara langsung.

Fasiitas live streaming ini bisa diakses melalui https://www.ampli.fi/jiexpomusic dan aplikasinya pun dapat diunduh melalui smartphone.

Live streaming konser biasanya akan dimulai pada pukul 20.30 WIB. Adapun jadwal konser yang bisa disaksikan live streaming-nya selama pekan ini, yaitu band Wali dan band Tipe-X.

 
0 Komentar