Sabtu, 09 Juli 2016 07:25 WIB

Lazio Siapkan Hukuman untuk Bielsa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan pelatih Argentina, Marcelo Bielsa, mengundurkan diri sebagai manajer Lazio setelah hanya dua hari bertugas.

Awalnya, Bielsa dan stafnya diharapkan tiba di Roma, Sabtu (09/07/2016). Namun, alih-alih datang, mantan pelatih Athletic Bilbao itu justru mundur setelah resmi menjadi allenatore Lazio.

Pihak klub tidak mengungkapkan alasan pengunduran diri Bielsa. Mereka justru yakin Bielsa dan staf akan berlabuh ke Lazio, dan menyatakan bahwa kontrak kepelatihannya sudah diajukan dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Namun, fakta yang terjadi sebaliknya.

"Kami mencatat dengan takjub pengunduran diri Marcelo Bielsa. Jelas itu melanggar komitmen yang dilakukan dalam perjanjian yang ditandatangani pekan lalu," demikian pernyataan Lazio dalam laman resmi, Jumat (8/7/2016) seperti dilansir Reuters.

Lazio menambahkan, bahwa pihaknya berhak untuk mengambil langkah hukum atas keputusan Bielsa meskipun semua perkembangan masa depan pada tahap ini adalah dugaan murni. Apalagi, Lazio yakin akan segera mendatangkan Bielsa. Namun, Bielsa berubah pikiran dengan cepat dan tidak mau datang ke Italia.

Sebelum mengambil pekerjaan di Lazio, pelatih 60 tahun itu untuk kedua kalinya selalu dikaitkan dengan Argentina, setelah kepergian Gerardo Martino pascakegagalan di final Copa America.

Bielsa, yang berhenti dari klub Prancis Olympique Marseille setelah pertandingan pertama musim lalu, pernah menangani timnas Argentina selama enam tahun antara 1998-2004, dan meraih medali emas Olimpiade 2004 di Athena dan ke final Copa America 2004.

Simone Inzaghi yang telah bertindak sebagai manajer interim sejak kepergian Stefano Pioli pada bulan April, akan bertanggung jawab atas Lazio untuk kamp pelatihan musim panas mereka.(exe/ist)
0 Komentar