Sabtu, 09 Juli 2016 07:08 WIB

Klopp Sepakat Latih Liverpool Hingga 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer dan pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp, telah menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Alhasil, ia akan bertahan lebih lama di klub asal kota pelabuhan tersebut hingga enam tahun ke depan. Setelah mengawali debut di Stadion Anfield pada Oktober 2015, Kloppo (julukan Klopp), kemudian menyetujui mahar 15 juta Poundsterling sebagai kata sepakat dalam kontrak barunya.

Nantinya, pria asal Stuttgart, Jerman itu akan melatih tim utama Liverpool hingga 2022, dengan opsi penambahan kontrak setahun.

“Kami sedang dalam masa awal dari sebuah perjalanan panjang,” ujar Klopp seperti dilansir dari situs resmi Liverpool.

Sebelumnya diberitakan pada Kamis (07/07/2016) bahwa manajer berusia 49 tahun itu telah disodori kontrak baru oleh pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG).

Ini merupakan hadiah dari grup asal Amerika Serikat tersebut atas prestasi Klopp. Walau baru sembilan bulan melatih The Reds, dia sudah bisa mengantar tim hingga final Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

“Ide-ide dan rencana yang dia miliki buat infrastruktur sepak bola telah membuat kami tertarik,” ucap pemilik Liverpool, John Henry, yang diamini oleh chairman Tom Werner dan presiden FSG, Mike Gordon.

“Kami yakin akan menguntungkan buat organisasi untuk memiliki komitmen Jurgen kepada Liverpool dalam periode yang cukup panjang, selain guna memastikan dia ada di sini mengawasi pembangunan tim,” imbuh para petinggi The Reds.(exe/ist)
0 Komentar