Jumat, 08 Juli 2016 13:04 WIB

Dinas Kebersihan Tetap Bekerja Saat Lebaran

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selama liburan Lebaran 2016, Dinas Kebersihan tetap akan bekerja seperti biasa membersihkan Ibukota.

"Kami tetap menjaga kebersihan Ibukota, baik di jalan raya, pasar dan fasilitas publik lainnya. Termasuk petugas kebersihan badan air, tetap bertugas membersihkan kali, situ dan waduk," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarat, Isnawa Adji, Jumat (8/7/2016).

Adji mengatakan sebagian besar petugas kebersihan pada saat Lebaran tetap bertugas. Kebijaksanaan memperbolehkan sebagian kecil personel kebersihan mengambil cuti, kata Adji, dikarenakan saat Lebaran timbulan sampah sedikit menurun dan sampah hanya menumpuk di tempat-tempat tertentu saja, seperti di lokasi digelarnya sholat Ied dan tempat wisata.

"Hanya sekitar 15 (lima belas) persen petugas yang mudik Lebaran, sisanya tetap disiagakan. Pada prinsipnya PHL diperkenankan mudik yang sudah didata dengan prinsip tidak boleh ada kekosongan ruas yang menjadi tanggungjawabnya," ungkapnya.

Bahkan, kata Adji, Dinas Kebersihan membuat jadwal piket para pejabat selama libur lebaran untuk memastikan penanganan kebersihan di darat, badan air dan tempat pengolahan sampah tetap berjalan optimal.
0 Komentar