Rabu, 06 Juli 2016 13:34 WIB

Walikota Jaksel Imbau Warganya Tak Bawa Sanak Keluarga ke Jakarta

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pulang kampung atau mudik di Hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta memang sudah menjadi tradisi di bulan suci yang penuh berkah ini.

Banyak tempat tinggal serta lingkungan pemukiman yang sedang ditinggal pulang kampung oleh para penghuninya.

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi melihat banyaknya masyarakat Jakarta yang pulang kampung, dirinya mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak membawa sanak keluarga ke Jakarta.

"Selamat jalan kepada para warga Jakarta khususnya warga Jakarta Selatan semoga sampai tujuan dengan selamat. Dan kembali ke Jakarta dengan selamat. Diharapkan tidak membawa sanak keluarga mengingat tingkat kepadatan penduduk di Ibu kota Jakarta sudah tinggi," ujar Tri di Halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2016)

Selain itu, ia juga memberikan pesan kepada para pemudik agar tidak khawatir akan keamanan rumah yang ditinggalkan. Sebab Tri sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu menjaga keamanan di wilayahnya, khususnya Jakarta Selatan. Hal itu untuk memberikan rasa aman serta menjaga pelanggaran ketertiban umum bagi masyarakatnya yang sedang menikmati mudik.

"Kami akan piket 1X 24 jam dengan melakukan pendataan dan monitoring terutama rumah yang ditinggal mudik agar berkoordinasi dengan pangurus RT RW setempat," tambah Tri.

Tak hanya keamanan lingkungan rumah, keamanan tempat wisata juga menjadi prioritas bagi mantan wakil walikota Jakarta Selatan. "Tempat-tempat tersebut akan menjadi prioritas kami saat libur panjang Hari Raya Idul Fitri karena hal ini akan dimanfaatkan oleh warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak pulang kampung untuk pergi ke lokasi wisata, stasiun, terminal yang dapat menimbulkan kemacetan di titik-titik sekitar lokasi," tutup Tri.
0 Komentar