Selasa, 05 Juli 2016 03:21 WIB

Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Masjid Nabawi, Tiga Tewas

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aksi teror benar-benar mengancam seluruh pelosok dunia.

Kali ini serangan bom  bunuh diri menyasar komplek masjid Nabawi, di Madinah, Arab Saudi, Senin (04/07/2016) sore waktu setempat atau Selasa (05/07/2016) dini hari WIB.

Seperti dikutip dari Reuters, setidaknya tiga orang tewas akibat ledakan ini. Belum diketahui identitas para korban. Begitu juga soal identitas pelaku bom bunuh diri ini.

Sementara itu, BBC juga melaporkan, ledakan terjadi saat petang ketika orang-orang tengah berbuka puasa. Belum jelas siapa dalang di balik peledakan itu.

Cuplikan gambar dari media Arab, al-Arabiya memperlihatkan kendaraan yang hancur karena ledakan. Beberapa saat sebelumnya, setidaknya satu ledakan juga mengguncang bagian timur kota Qatif yang dihuni kaum minoritas Muslim Syiah.

Ledakan tersebut diduga menyasar masjid Syiah. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam ledakan itu. Tersangka pelaku tewas di dekat kantor konsulat Amerika Serikat di Jeddah setelah memicu ledakan. Dua petugas keamanan juga terluka saat melumpuhkan tersangka.

Gambaran Madinah yang tersebar di media sosial menunjukkan kendaraan terbakar di lapangan parkir dengan dua petugas keamanan yang terbaring tidak berdaya di dekatnya.

Foto lainnya menunjukkan ambulans dan mobil polisi yang berpatroli di sekitar tempat kejadian.(exe/ist)
0 Komentar