Selasa, 05 Juli 2016 07:14 WIB

Israel Berencana Bangun 800 Rumah di Yerusalem Timur

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Media Israel melaporkan, para pemimpin Israel telah menyetujui rencana untuk membangun sekitar 800 unit rumah untuk pemukiman di Yerusalem Timur dan sekitarnya.

Menurut laporan, 560 rumah akan dibangun di Maale Adumim, sebuah pemukiman besar di Tepi Barat yang diduduki, dekat Yerusalem. Selain itu, 140 rumah akan juga dibangun di Ramot dan sekitar 100 rumah di Har Homa dan Pisgat Zeev.

Laporan itu juga mengatakan, 600 rumah bagi warga Palestina juga akan dibangun di Beit Safafa, lingkungan Arab yang mengangkangi garis perang pra-1967 antara Israel dan Yerusalem Barat dan Tepi Barat seperti dikutip dari Reuters, Senin (04/07/2016).

Langkah ini menuai kritik dari Menteri Israel Urusan Yerusalem, Zeev Elkin. "Siapapun yang peduli tentang mayoritas Yahudi di ibukota Israel, tidak dapat mempromosikan pembangunan bagi penduduk Arab saja," tulisnya di akun Facebook.

Selain itu, rencana pembangunan ini mencuat setelah Kuartet Timur Tengah merilis laporan yang meminta Israel untuk menghentikan kebijakan pembangunan permukiman dan membatasi pembangunan Palestina.(exe/ist)
0 Komentar