Senin, 04 Juli 2016 13:59 WIB

1000 Personil Gabungan di Jaksel Akan Tertibkan PKL Saat Malam Takbiran

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews - Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan petugas kebersihan wilayah Jakarta Selatan akan melakukan penertiban terhdap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) disejumlah pasar. Hal itu dilakukan guna menjaga kemanan dan ketertiban.

Kepala Satpol (Kasatpol) PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban di Pasar Minggu dan Kebayoran Lama.

Nantinya penertiban akan dilakukan pada malam takbiran yang dinilai kerap dimanfaatkan sejumlah pedagang kaki lima.

"Kita akan bekerja sama dengan petugas kebersihan. Untuk satpol PP 150 personel. Sementara petugas kebersihan 100 personil dan 14 truknya," ujar Ujang kepada wartawan, Senin (4/7/2016).

Ujang menyatakan kedua pasar tersebut kerap banyak diduduki pedang kaki lima. Menurutnya, penertiban nantinya merupakan komitmen dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjaga kondisi Ibu Kota agar aman, bersih dan tertib.

Ditekankan, kata dia, pada malam takbiran.

Selain itu, dikabarkan dalam penertiban nantinya akan di pimpin langsung oleh Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi. Dengan begitu, sebelum penertiban berlangsung nantinya, pihaknya telah melakukan soialisasi sebelumnya.

"Kami telah memberikan sosialisasi kepada para pedagang. Nanti 8 kecamatan lain yang ada di Jakarta Selatan melakukan hal serupa. Jadi kalau ditotal bila sama-sama bergerak dengan kekuatan Satpol PP jadi 1000 personil," tandas Ujang.
0 Komentar