Minggu, 03 Juli 2016 21:15 WIB

Wagub Djarot Akan Salat Ied di Balaikota DKI

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah, atau Rabu, 6 Juli 2016 di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pelaksaan Salat Ied ini sambil menunggu pengumuman resmi pemerintah tentang Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Berdasarkan rencana, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama pejabat lainnya akan melaksanakan Salat Ied di Balaikota DKI Jakarta.

Sekretaris Korpri DKI Jakarta, Iqbal menjelaskan Salat Ied digelar di halaman Balaikota DKI Jakarta karena sudah menjadi tradisi.

Selain itu, apabila digelar di Masjid Fatahillah, maka khawatir tidak akan menampung banyaknya jemaah.

"Memang sudah tradisi di halaman Balaikota DKI. Selain itu, kami lebih mudah untuk memisah antara jemaah wanita dan pria," jelas Iqbal, Minggu (3/7/2016).

Iqbal mengatakan Salat Ied di Balaikota terbuka untuk masyarakat umum. Pemprov DKI Jakatta juga telah memasang spanduk sebagai pemberitahuan adanya Salat Ied di Balaikota DKI.

"Pak Wagub dijadwalkan Salat Ied di Balai Kota, semua pejabat juga kami undang. Ini juga terbuka untuk umum," tutur Iqbal.

Iqbal menuturkan bertindak sebagai imam Salat Ied, yaitu KH Munawir Haris dan Khatib KH Ahsin Sakho Muhammad.

"Kami siapkan juga ramah tamah di lobi Blok G untuk jamaah yang hadir," imbuh Iqbal.

Halaman Balaikota DKI bisa menampung hingga 700 jemaah. Untuk itu, Iqbal mengimbau bagi warga sekitar untuk menunaikan Salat Ied di halaman Balai Kota. (ist)

 
0 Komentar