Minggu, 03 Juli 2016 15:05 WIB

Rebut Posisi Runner-up, Sean Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Red Bull Ring

Editor : RB Siregar
SPIELBERG, Tigapilarnews.com -  Bendera Merah Putih akhirnya berkibar di ajang GP2 setelah pebalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael finis di posisi kedua balapan feature di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (2/7).

Sean melengkapi sukses tim Pertamina Campos Racing yang juga menempatkan pebalap Selandia Baru, Mitch Evans di posisi pertama.
Posisi ketiga ditempati pebalap Italia, tim Russian Time, Raffael Marcielo.

Bendera Merah Pputih berkibar di podium berdampingan dengan bendera Selandia Baru dan bendera Italia. "Hasil yang luar biasa. Sulit dilukiskan dengan kata-kata," kata Sean.

Finis di posisi kedua, pebalap berusia 19 tahun itu berhak mendapat 18 poin. Ini raihan angka kedua bagi Sean setelah finis ketujuh dan meraih enam poin di sirkuit Baku City, dua pekan lalu.

"Tentu hasil membanggakan. Kami memulai balapan yang sulit. Tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium satu dan dua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa. Bagi saya ini seperti mimpi," kata Ricardo Gelael, ayah Sean Gelael.

Pada balapan Feature, Evans memulai dari posisi ke-10, sedangkan Sean di urutan ke-18. Skenario balapan sedikit berubah setelah hujan mulai turun memenjelang putaran ke-28.

Beberapa pebalap barisan depan mengalami insiden. Situasi ini bisa dimanfaatkan Evans dan Sean yang sejak awal berupaya keras menyodok ke barisan depan. Pada lap ke-30, mobil pengaman masuk lintasan karena insiden dan hujan turun.

Nasib sial dialami Antonio Giovinazzi. Pebalap Prema Racing yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sempat memimpin balapan sampai putaran ke-28. Namun, saat masuk pit stop di putaran ke-30 mobilnya bermasalah.(i)
0 Komentar