Rabu, 29 Juni 2016 08:11 WIB

Rebut Fallujah dari ISIS, Rusia Puji Irak

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, manyatakan Rusia memuji keberhasilan Irak dalam membebaskan kota Fallujah dari tangan kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

"Menurut laporan terbaru, pasukan pemerintah Irak yang didukung oleh milisi rakyat telah menyelesaikan sebuah operasi untuk membebaskan kota Fallujah dari orang-orang bersenjata ISIS dan kelompok bersenjata lainnya. Saat ini, mereka membebaskan perempat kota dari sisa teroris dan membasmi markas mereka," katanya seperti dikutip dari Itar Tass, Selasa (28/06/2016).

Ia juga mengatakan, bahwa Perdana Menteri Irak telah mengunjungi Fallujah. "Kami menganggap pembebasan kota bisa sukses terlihat dari pemerintah Irak dalam memerangi ISIS. Moskow mendukung upaya pemerintah Irak untuk melawan ancaman teroris dan menjamin persatuan negara," katanya lagi.

"Kami menyerukan kepada pihak berwenang Iran dan semua kekuatan politik yang bertanggung jawab untuk tidak mencadangkan rencana upaya rekonsiliasi nasional mempertimbangkan kepentingan semua kelompok etnis dan agama dari penduduk," katanya.

"Ini akan menjadi langkah untuk melawan teroris, untuk menstabilkan situasi di kota dan membuka persepektif untuk kemakmuran di negara ini," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar