Selasa, 28 Juni 2016 18:51 WIB

Polsek Pesanggrahan Buka Puasa Bersama Tahanan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak orang memanfaatkan momen tersebut untuk beramal dan beribadah.

Ya, salah satunya adalah kegiatan buka puasa bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Pesanggrahan dengan para tahanan di Mapolsek Pesanggarahan yang melibatkan Kapolsek Kompol Afroni Sugiarto, Wakapolsek AKP Sunarto, Kanit Intel Iptu Sugiyono, dan jajarannya pada Selasa (28/6/2016).

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga diisi ceramah singkat yang sifatnya nasehat buat para tahanan untuk tidak kembali berbuat atau bertindak melawan hukum di kemudian hari.

"Buka bersama antara aparat dan tahanan ini untuk memberikan motivasi para tahanan melalui metode keagamaan," ujar Afroni saat dihubungi.

Afroni melihat, meski status mereka sebagai tahanan, mereka tetap manusia dan umat islam dan layak menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Di mana selama ini para tahanan bersama dengan keluarganya menjalankan ibadah puasa, tetapi saat ini tidak dapat bersama keluarga atau sanak saudaranya lantaran harus mempertanggung jawabkan perbutannya.

"Kegiatan buka bersama ini bisa dijadikan renungan bertobat, meningkatkan ibadah dan menambah ketakwaan terhadap Allah SWT", tambah Afroni.

Sebanyak 12 tahanan yakni yang terdiri dari tahanan narkoba, curanmor, penganiayaan yang mendekam di sel Mapolsek Pesanggrahan, Afroni berharap agar para tahanan ini bisa lebih baik lagi dalam berperilaku setelah bebas dari tahanan nantinya.

"Tidak ada kata terlambat dalam bertobat setelah bebas hidup akan lebih baik," tutup Afroni.

Kegiatan ini pun ditutup dengan makan bersama para tahanan dan dilanjuti dengan sholat berjamaah.
0 Komentar